Kamis, 17 Januari 2008

asyura

Asyura (10 Muharram)

Hari dimana seluruh orang yang mengenal hari ini berduka dan meneteskan air mata. Aku bersyukur karena aku terlahir dizaman ini, karena bila aku terlahir dizaman peristiwa atau tragedi ini terjadi, aku pasti termasuk orang-orang yang ikut andil terjadinya tragedi biadab ini.

Mungkin belum terlintas dihati, kenapa hari ini, hari yang membuat pengenalnya menangis, berduka, menyesal dan kecewa?

Peristiwa hari ini terjadi memiliki pengaruh yang sangat besar, pengenalnya atau orang yang menerima berita mengenai peristiwa ini akan terusik hatinya dan akan menelorkan berbagai pertanyaan.

Husain binti Fatimah binti Muhammad Rasulullah saw, pada hari ini sendirian. Ia berdiri dikelilingi wanita saudara dan putrinya, menghadapi puluhan ribu pasukan berkuda lengkap.

Husain, hari ini kehausan, berdiri ditengah pasukan Yazid bin Mu`awiyah bin Abi Syufyan dengan ditemani seekor kuda putihnya melawan hujan panah dan pedang serta tombak dari pasukan Yazid bin Mu`awiyah.

Husain, hari ini urat-urat lehernya satu persatu dipotong secara perlahan, hingga lehernya terpotong oleh manusia terkutuk Syimir adh-Dhibabi.

Husain, hari ini tubuhnya diinjak-injak dengan kuda-kuda pasukan Yazid bin Mu`awiyah, tubuhnya dijadikan pesta penyiksaan.

Husain, hari ini kepalanya dipasung diatas tombak dan akan diarak menuju Damaskus atau dari Karbala(Irak) hingga Suriah.

Hari ini Husain cucu yang dijadikan putera kesayangan Nabi besar, Muhammad saw, berperang seorang diri dalam keadaan kehausan melawan puluhan ribu pasukan, kepala yang biasa didekap didada Rasulullah saw dipisahkan dari leher dan tubuhnya, tubuhnya dijadikan pesta kebiadaban.

Tubuh Husain binti Fatimah binti Muhammad saw tergeletak tertutupi pasir gurun, hitam terpanggang panasnya matahari, dan kedinginan akibat angin malam dan hujan selama 40 hari, tanpa kepala……adakah yang ikut berduka….?

Adakah umat Muhammad saw yang peduli peristiwa hari ini…? 10 Muharram (Asyura).

Peringatan Asyura Nasiona 19 Januari 2008l:

Balai Samudera, jl.Boulevard Barat, No;01, Kelapa Gading-Jakarta Timur, Bebas(tanpa undangan).

E-mail: yys_ipabi@yahoo.co.id

iedghadir75@yahoo.com

info@icc-jakarta.com

Website: www.icc-jakarta.com

Tidak ada komentar: