Sabtu, 28 Juli 2007

Menyentuh cinta Rasulullah saw

Shalawat, suatu do`a yang khusus untuk Rasulullah saw dan keluarganya yang suci dan disucikan Allah SWT(Ali Imran:61). Inilah hal yang sangat membantu bagi setiap muslim untuk meningkatkan derajat cinta kepada Rasulullah saw. Dan persembahan atau shalawat inilah yang akan mengikat diri(ruh) Rasulullah saw dan keluarganya dengan diri seseorang yang telah bersedia menjalin akalnya dan ruhnya kepada usaha mencinta kepada Rasulullah saw dan keluarganya, walaupun itu hanya sebentuk kalimat yang mungkin tiada arti dan terasa sepele. Ada beberapa tempat yang sangat mudah untuk mengungkapkan bentuk kecintaan kepada Rasulullah saw dan keluarganya dengan shalawat, diantaranya:
1 .Shalat
a.Ketika ruku` setelah membaca tasbih
b.Saat sujud setelah membaca tasbih
2 .Do`a
Do`a merupakan tempat yang sangat istimewa untuk menyematkan bacaan shalawat, karena shalawat juga merupakan salah satu yang mempermudah untuk suatu do`a itu bisa terwujud dalam kehidupan seorang pendo`a atau do`a itu terkabul.
3 .Selesai shalat
Dengan melantunkan shalawat setelah selesai shalat, akan membantu nilai shalat seseorang memiliki nilai(pahala) lebih, dan akan lebih mendapat perhatian dari rasulullah saw, keluarganya, malaikat, calon ahli surga dan Allah SWT.
4 .Terdengar nama Rasulullah Muhammad saw
5 .Berfikir akan diri Rasulullah saw

Tidak ada komentar: