Rabu, 31 Oktober 2007

Kondisi sepeninggal Rasulullah

Wahai, manusia, hancurkanlah gelombang fitnah dengan bahtera keselamatan, berpalinglah dari jalan perselisihan dan tanggalkanlahmahkota keangkuhan. Jayalah dia yang bangkit dengan sayap atau dia yang patuh dan mencegah; air ini hambar, seteguk saja dapat mencekik. Seorang yang memetik buah sebelum matang adalah seperti orang yang menanam diladang orang lain.
Bila aku bicara akan mereka katakan aku rakus akan kekuasaan, tetapi bila aku diam akan mereka katakan aku takut mati. Sungguh menyesal, setelah semuanya naik dan turun aku alami. Demi Allah, anak Abu Thalib lebih terbiasa bergaul dengan maut dari seorang bayi dengan susu ibunya. Aku memiliki ilmu yang tersembunyi, bila aku menyingkapnya kamu akan gemetar seperti tali yang terulur disumur yang dalam.
Nahjul Balaghah-Ali bin Abi Thalib- Khotbah: 5

Tidak ada komentar: