Kamis, 11 Desember 2008

Doa Kumail (Tarjamah) I

Dengan asma Allah Yang Mahakasih dan Mahasayang
Ya Allah
aku bermohon pada-Mu
dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu
dengan kekuasaan-Mu yang dengannya Engkau taklukkan sesuatu
dan karenanya merunduk segala sesuatu
dan karenanya merendah segala sesuatu
dengan kemuliaan-Mu yang mengalahkan segala sesuatu
dengan kekuatan-Mu yang tak tertahankan oleh segala sesuatu
dengan kebesaran-Mu yang memenuhi segala sesuatu
dengan kekuasaan-Mu yang mengatasi segala sesuatu
dengan wajah-Mu yang kekal setelah punah segala sesuatu
dengan asma-Mu yang memenuhi tonggak segala sesuatu
dengan ilmu-Mu yang mencakup segala sesuatu
dengan cahaya wajah-Mu menyinari segala sesuatu
Wahai Nur, wahai Yang Mahasuci
Wahai Yang Awal dari segala awal
Wahai Yang Akhi dari segala akhir
Ya Allah, ampunilah dosa2ku yang meruntuhkan penjagaan
Ya Allah, ampunilah dosa2ku yang mendatangkan bencana
Ya Allah, ampunilah dosa2ku yang merusak karunia
Ya Allah, ampunilah dosa2ku yang memohon doa
Ya Allah, ampunilah dosa2ku yang menurunkan bala
Ya Allah, ampunilah segala dosa yang telah kulakukan dan segala kesalahan yang telah kukerjakan
Ya Allah
aku datang menghampiri-Mu dengan zikir-Mu
aku memohon pertolongan-Mu dengan diri-Mu
aku memohon pada-Mu dengan kemurahan-Mu
dekatkan daku keharibaan-Mu
sempatkan daku untuk bersyukur pada-Mu
bimbinglah daku untuk selalu mengingat-Mu
Ya Allah
aku bermohn pada-Mu dengan permohonan hamba yang rendah, hina, dan ketakutan
maafkan daku, dayangi daku
dan jadikan daku ridha dan senang pada pemberian-Mu
Ya Allah, aku bermohon pada-Mu
dengan permohonan orang yang berat keperluannya
yang ketika kesulitan menyampaikan hajatnya pada-Mu
yang besar kedambaannya untuk meraih apa yang ada disisi-Mu
Ya Allah, mahabesar kekuasaan-Mu
mahatinggi kedudukan-Mu
selalu tersembunyi rencana-Mu
selalu tampak kuasa-Mu
selalu teak kekatan-Mu
selalu berlaku kodrat-Mu
tak mungkin lari dari pemerintahan-Mu
Ya Allah
tidak kudapatkan pengampun bagi dosaku
tiada penutup bagi kejelekanku
tiada yang dapat menggantikan amalku yang jelek dengan kebaikan melainkan Engkau
Tiada Tuhan kecuali Engkau
Mahasuci Engkau dengan segala puji-Mu
telah aku aniaya diriku
telah berani aku melanggar karena kebodohanku
tetapi aku tetap tenteram karena bersandar pada sebutan-Mu dan karena karunia-Mu padaku
Ya Allah, Pelindungku
betapa banyak kejelekan diriku telah Kau tutupi
betapa banyak malapetaka telah Kau atasi
betapa banyak rintangan telah Kau singkirkan
betapa banyak bencana telah Kau tolakkan
betapa banyak pujian baik yang tak layak bagiku telah Kau sebarkan
Ya Allah
besar sudah bencanaku
berlebihan sudah kejelekan keadaanku
rendah benar amal2kuberat benar belenggu(kemalasanku)
Angan2 panjang telah menahan manfaat dari diriku
dunia dengan tipuannya telah memperdayaku
dan diriku(telah terpedaya) karena ulahnya dan karena kelalaianku
Wahai Junjunganku
aku bermohon pada-Mu dengan segala kekuasaan-Mu
janganlah Kau tutup doaku karena kejelekan amal dan perangaiku
janganlah Kau ungkapkan rahasiaku yang tersembunyi yang telah Engkau ketahui
Janganlah Kau segerakan siksa padaku
karena perbuatan buruk dan kejelekan
yang kulakukan dalam kesendirianku
karena kebiasaankuuntuk melanggar batas dan kebodohanku
karena banyaknya nafsu dan kelalaianku

Tidak ada komentar: